RSS

Luka Teriris Pisau

Kemarin, sedang asyik operasi kepala sapi gak sengaja jempol kaki kanan saya teriris pisau, padahal sebelumnya jari tengah tangan kanan saya sudah terkena juga. Tak lama kemudian, ibu juga terkena. Tepatnya di jempol tangan kanan-nya. Sebuah kebanggan bagi kamti tentunya… #ehh…Ā Setelah mencari-cari artikel mengenai penanganan pertolongan pertama pada luka teriris pisau, sungguh terkejut karena banyak sekali tumbuhan yang bisa dijadikan obat, tentu saja tak usah merogoh kocek yang dalam dan ada disekitar kita.

Obat-obatan herbal tersebut diantaranya:

1. Cabe Rawit
Ternyata cabe rawit, selain digunakan untuk sambel juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati luka yang teriris pisau. Selain pedas, cabe juga memiliki zat capsaicin yang berfungsi untuk meredakan rasa sakit. Caranya, cabe tersebut dijemur hingga kering dan selanjutnya ditumbuk. Taburkan bubuk cabe tersebut ke luka yang teriris pisau. Tapi, sekali lagi jangan dibayangkan kalau itu merupakan cabe yang pedas. Memang rasanya akan panas. Namun, tak lama kemudian akan segera kering karena akan menghentikan pendarahan dan mengurangi rasa nyeri. Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 29 Agustus 2011 in Ge Je, Kakikomi

 

Tag: , ,

Foto Kucing Lucu

Namanya mella, kucing cowok.. saat ini usianya 9 bulan. Gendut banget karena gak doyan makan aneh-aneh kecuali ikan lele. saingan sama empunya… hobinya ngejar-ngejar anak ayam…seminggu dua kali dia dimandikan biar kutunya gak nambah banyak. Karena nakal, dia paling sering dimasukkan ke kandang ayam. Ada yg merekomendasikan dia buat dimasukkan ke KK *shocked*. Saat saya posting ini, dia lagi asyik-asyikan tidur…šŸ˜€

Ini namanya pose sok imut kalo lagi tidur…. tapi emang sebenarnya dia lucu sih…šŸ˜€

Malas-malasan ehh malah bersandar di laptop… #apa2an???

Tidur pose manja… kucing sombong yg sok manjašŸ˜€

Kalo kekenyangan, tidurnya kayak gini…. kayak kucing mati… posisinya juga terlentang kayak bayi.
Lucu bangetšŸ˜€

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada 25 Agustus 2011 in Ge Je

 

Tag: , ,

Agent

Agent pada dasarnya adalah sebuahĀ komponen perangkat lunakĀ khusus yang bersifat autonom yang menyediakan antarmuka dan dapat dioperasikanĀ ke sistem dengan bebas danĀ / atauĀ berperilaku sepertiĀ agen manusia,Ā bekerja untuk beberapa klienĀ dalam memenuhi agendanya sendiri.

Ada beberapa sifat agent diantaranya:
a. Autonom: beroperasiĀ tanpa intervensiĀ langsung dariĀ manusiaĀ atau orang lain danĀ memilikiĀ kontrol atasĀ tindakanĀ danĀ keadaan internal.
b. Sosial:Ā bekerja samaĀ dengan manusiaĀ atau agen lainĀ dalam rangka mencapaiĀ tugas-tugasnya.
c. Reaktif:Ā memahamiĀ lingkungannyaĀ dan meresponĀ secara tepat waktuĀ terhadap perubahanĀ yang terjadiĀ dalam lingkungan.
d. Proaktif:Ā tidakĀ hanya bertindakĀ dalam menanggapi lingkunganĀ tetapiĀ mampuĀ menunjukkanĀ perilakuĀ yang diarahkan pada tujuanĀ dengan mengambilĀ inisiatif.
e. Mobile:Ā kemampuan untukĀ mengerjakan antaraĀ node yang berbeda dalam sebuah jaringan komputer.
f. Jujur:Ā memberikanĀ kepastianĀ bahwa ia tidak akanĀ dengan sengajamenyampaikan informasiĀ palsu.
g. Murah Hati:Ā selalu berusahaĀ untuk melakukanĀ apa yang dimintaĀ itu.
h. Rasional:selalu bertindak dalam rangka mencapai tujuan dan tidak pernah mencegah tujuannya tercapai, dapat belajar, menyesuaikan diri agar sesuai dengan lingkungan dan keinginan penggunanya.

Semoga bermanfaatšŸ˜€

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 25 Agustus 2011 in Agent

 

Native Deen | Music Rap – Islami – Washington DC

Siapa yang gak kenal sama rapper indonesia? sebut saja Bondan ft. fade2black dengan single hits-nya kroncong protol, Saykoji dengan Online-nya…. lalu, pernah gak dengar penyanyi rap yang membawakan lagu-lagu religi?

Sejenak kita balik globe, sisi belakang Indonesia… bukan Columbia tempat ditemukannya Nazaruddin yang lagi populer sekarang, melainkan ke ibu kota Amerika Serikat yaitu Washington DC. Sebuah kota yang tak pernah sepi siang dan malam, ternyata juga melahirkan musisi Ā islami dengan aliran hip-hop. Tentu saja teman-teman merasa asing kan? mtapi buktinya ada tuh…šŸ˜€

Sebut saja Native Deen, sebuah grup musik yang seperti layaknya grup-grup lain, yang sebagian besar lagunya diiringi dengan instrumen perkusi. Lirik-liriknya apabila kita dengarkan dengan seksama menceritakan hal-hal yang berbau Islam, misalnya ajaran tauhid, sabar, tawakkal, dll dengan nilai kemanusiaan yang universal.

Aliran hip-hop yang terkesan berbedaĀ mampu memberikan daya tarik terutama kepada anak muda muslim di Washington DC. grup music yang berdiri sejak tahun 2004 ini, beranggotakan 3 orang personil yaitu, Abdul Malik, Joshua Salam dan Naeem Muhammad.

Native Deen diambil dari dua gabungan bahasa. Native, yang berarti asli, atau murni. Sedangkan Deen adalah bahasa Arab untuk agama atau jalan hidup. Muslim percaya bahwa cara hidup yang alami, asli, bagi seluruh mahluk itu adalah Islam, karena Islam adalah agama dimana anda dapat berserah penuh ke satu-satunya Pencipta, dengan hidup sesuai dengan hukum alam dan tidak bertentangan dengannya.

Kabar gembira untuk warga Indonesia, Native Deen dalam situs resminya menginformasikan bahwa akan megadakan tour diantaranya di kota Jakarta, Pontianak, Surabaya dan Malang pada tanggal 10-20 Agustus 2011. Tunggu saja ya daripada penasaran…šŸ˜€

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 9 Agustus 2011 in Ge Je, Keren

 

Tag: , , , ,

Memories in Pare | Part 2

Kalo yang ini pas perpisahan sama Fika, soalnya anaknya mau outdoor di Lumajang… padahal baru ketemu beberapa hari, udah pisah. Tapi kompak kok…šŸ˜€

Sedih sih…. tapi gak mungkin juga mau ngikut ke Lumajang…. :p

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 8 Agustus 2011 in Ge Je

 

Memories in Pare | Part 1

Berdasarkan Request salah satu teman kost di Pare, maka saya upload foto-foto:

ini pas beli bakso “Rafika”, padahal maem, gitu kok ya sempat-sempatnya narsis…. –“

pulangnya beli bakso malah asyik foto-foto di depan Pyramid English CoursešŸ˜€ . eh, matanya si Eng kenapa tuh? kayak mata kucing, xixixi….

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 8 Agustus 2011 in Ge Je

 

Manfaat Lain Mentimun Selain untuk Masker

Mentimun – Timun – ketimun
Cucumber (Inggris) – Komkommer (Belanda) – Gurke (Jerman) – Concombre (Perancis)

Tadi pagi waktu ibu belanja ke tukang sayur tiba-tiba iseng beli mentimun, kaget banget saya karena seisi rumah juga tau kalau saya paling anti sama yang namanya mentimun. Selain mengidap hipotensi juga gak suka aja… <– curcolšŸ˜€

Setelah mengadakan sesi wawancara (lebayyy), ternyata mentimun itu mau dibuat masker. APAAA……??? sebelumnya saya yang ndak pernah maskeran jadi bingung sendiri… ternyata ibu perhatian juga, jadinya diajari bagaimana caranya dan apa saja manfaatnya. Berikut ini beberapa manfaat lain dariĀ Cucumis SativusĀ atau dalam bahasa inggris disebut Cucumber selain untuk kulit kita:

1. Obat Hipertensi
Hipertensi atau bahasa indonesia-nya Tekanan Darah Rendah.Ā Cukup dengan mengambil 2 biji mentimun ukuran sedang, cuci, parut selanjutnya peras. Minum airnya dan lakukan secara rutin 2-3 kali sehari.

2. Makanan/ Obat Pelangsing
Biasanya teman-teman cewek suka diet, gak ada salahnya banyak-banyak mengonsumsi mentimun daripada minum pil pelangsing yang efek sampingnya kadang cenderung berbahaya. Dengan jumlah kalori yang sedikit, serat yang banyak dan dengan adanya kandungan asam malonat yang dapat mencegah gula darah berubah menjadi lemak maka orang yang mengonsumsi mentimun dapat turun berat badannya.

3. Anti Serangga (kalo yang ini saya juga baru tau)šŸ˜€
Kalau banyak siput, ulat dan belatung pada tanaman, kita tak usah kuatir. Dengan mengiris beberapa irisan mentimun dan menaruhnya ke dalam kaleng bekas minuman (dalam hal ini botol minuman yang dimaksud adalah minuman soda). Reaksi kimia antara mentimun dan kaleng akan menimbulkan bau-bau yang dapat mengusir hama pada tanaman kita.

4. Obat Sariawan
Cukup dengan memakan mentimun mentah setiap hari, biasanya dicampur pada lalapan. Wah… mudah ternyata….šŸ˜€

5. Memperlancar Buang Air kecil
Dengan mencampurkan satu gelas sari buah mentimun dengan 1 sdt madu dan 1 sdt jeruk nipis. Minum ramuan tersebut dua kali sehari.
Dan masih banyak lagi manfaat lain…

Kandungan vitamin yang dimilikinya diantaranyaĀ vitamin A, vitamin B, vitamin C, fosfor, kalium, kalsium, seng, magnesium dan besi. Kandungan air yang dimiliki sebesar 90% sehingga berfungsi untuk membantu menghilangkan dan menetralkan toksin (racun), membantu melunturkan bakteri disepanjang usus dan kandung kemih serta mengeluarkan kelebihan asam urat dan batu ginjal pada ginjal.

Jadi buat kita-kita yang hipotensi, jangan paranoid dengan buah sayur yang satu ini ya…šŸ˜€

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 7 Agustus 2011 in Ge Je, Kakikomi, Keren