RSS

Native Deen | Music Rap – Islami – Washington DC

09 Agu

Siapa yang gak kenal sama rapper indonesia? sebut saja Bondan ft. fade2black dengan single hits-nya kroncong protol, Saykoji dengan Online-nya…. lalu, pernah gak dengar penyanyi rap yang membawakan lagu-lagu religi?

Sejenak kita balik globe, sisi belakang Indonesia… bukan Columbia tempat ditemukannya Nazaruddin yang lagi populer sekarang, melainkan ke ibu kota Amerika Serikat yaitu Washington DC. Sebuah kota yang tak pernah sepi siang dan malam, ternyata juga melahirkan musisi  islami dengan aliran hip-hop. Tentu saja teman-teman merasa asing kan? mtapi buktinya ada tuh…😀

Sebut saja Native Deen, sebuah grup musik yang seperti layaknya grup-grup lain, yang sebagian besar lagunya diiringi dengan instrumen perkusi. Lirik-liriknya apabila kita dengarkan dengan seksama menceritakan hal-hal yang berbau Islam, misalnya ajaran tauhid, sabar, tawakkal, dll dengan nilai kemanusiaan yang universal.

Aliran hip-hop yang terkesan berbeda mampu memberikan daya tarik terutama kepada anak muda muslim di Washington DC. grup music yang berdiri sejak tahun 2004 ini, beranggotakan 3 orang personil yaitu, Abdul Malik, Joshua Salam dan Naeem Muhammad.

Native Deen diambil dari dua gabungan bahasa. Native, yang berarti asli, atau murni. Sedangkan Deen adalah bahasa Arab untuk agama atau jalan hidup. Muslim percaya bahwa cara hidup yang alami, asli, bagi seluruh mahluk itu adalah Islam, karena Islam adalah agama dimana anda dapat berserah penuh ke satu-satunya Pencipta, dengan hidup sesuai dengan hukum alam dan tidak bertentangan dengannya.

Kabar gembira untuk warga Indonesia, Native Deen dalam situs resminya menginformasikan bahwa akan megadakan tour diantaranya di kota Jakarta, Pontianak, Surabaya dan Malang pada tanggal 10-20 Agustus 2011. Tunggu saja ya daripada penasaran…😀

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 9 Agustus 2011 in Ge Je, Keren

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: